alasan perawatan Kondensor AC



Alasan melakukan perawatan kondensor (outdoor)


Anda memerlukan perawatan kondensor (outdoor) paling tidak sekali setahun untuk memastikan sirkulasi udara didalam sistem AC tidak terhambat karena hal ini dapat menyebabkan inefisiensi pendinginan, umur pakai compressor AC yang pendek dan pemborosan listrik. Untuk mengetahui apakah sudah perlu melakukan perawatan kondensor ini, lakukan konsultasi dengan teknisi yang sudah berpengalaman.

Beberapa permasalahan AC disebabkan oleh kerusakan atau kurangnya perawatan terhadap kondesor AC yang terdapat diluar rumah (outdoor) mungkin karena memang letaknya berada diluar ruangan yang terkadang menjadi alasan kiata untuk memperhaikan bagian AC yang satu ini. Mulai dari gangguan yang bersifat teknis seperti beberapa baut yang kendor yang menyebabkan suara berisik saat AC dinyalakan dan kotoran yang sulit dibersikan jika sudah terlalu lama dibiarkan oleh pengguna AC sendiri bahkan sering juga menimbulkan aroma yang tidak sedap (bau) pada AC anda.

Perawatan kondesor ini dapat dimulai dari membersihkan debu, kotoran yang menempel dengan menggunakan vaccum cleaner atau kuas yang dapat membersihakan debu yang terlihat saja. Saat mebersihkan anada juga dapat mengecek atau memastikan semua komponen si kondesor terpasang dengan benar untuk menghindari terlepas atau kendornya baut saat AC dinyalakan. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab AC menimbulkan suara yang berisik dan dapat mengganggu anda dan keluarga serta orang lain yang mungkin tetangga sebelah rumah anada yang dekat dengan instalasi AC anda. Namun perhatian sekali lagi dalam melakaukan peawatan ini ada baikya untuk berjaga-jaga menghindari kerusakan AC, anada berkonsultasi juga dengan teknisi yang sudah berpengalaman.



0 Komentar untuk "alasan perawatan Kondensor AC "

Back To Top