alasan AC tidak menyala



Alasan AC tidak menyala sama sekali dan Cara Mengatasinya


Kemungkinan besar terjadi permasalahan Pada koneksi Power maka Periksalah Koneksi Power dan jika ada Sekring pada Stop kontak, apabila arus tetap berjalan sampai disitu maka Periksalah Sekring pada Indoor. Apabila semua sudah terhubung maka dapat dipastikan terjadi kerusakan pasa Modul atau PCB yang terletak pada Indoor.

Yang harus anda periksa pertama kali adalah jika AC mati Total tapi bs dinyalakan lewat tombol manual yang terletak di indoor berarti AC Anda bermasalah di remote control atau sensor receiver di indoor ac. Cobalah cek remote AC apakah baterenya masih berfungsi dengan baik atau tidak. Remote yang berfungsi baik akan memberikan tanda saat Anda menekan tombolnya. ( biasanya berkedip dan display pun normal ) . Jika Anda yakin remote Anda baik2 saja maka kemungkinan terbesar adalah sensor di indoor.

Coba periksa mcb yg berada pada box pembagian listrik. Periksa apa ada mcb yang khusus buat power supply ac turun? bila ada yang turun segera naikan kembali. Coba periksa sikring yang ada pada steker dan komponen pcb ac anda, bila putus ganti dengan sikring yang baru. Coba periksa juga trafo power supply yang berada pada komponen pcb, apakah berfungsi dengan baik?
Apabila mcb untuk power ac split sudah dinaikan, sikring pada steker dan sikring yang ada pada komponen pcb sudah diganti dengan sikring yang baru, lalu ac split kembali dioperasikan, tetapi tidak lama kemudian mcb turun lagi berarti: ada korsleting pada ac split anda, biasanya yang korsleting ada pada bagian outdoor unit, yaitu compressor sudah contact body, atau mcb yg anda gunakan untuk power supply ac split anda terlalu kecil nilai ampernya.
0 Komentar untuk "alasan AC tidak menyala"

Back To Top